Jurnal Teknologia dengan ber-ISSN 2654-5683 merupakan bagian dari Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN), adalah jurnal keilmuan yang merupakan produk kolaborasi dari lima (5) Perguruan Tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN, yaitu Universitas Pertamina, Telkom University, Universitas Internasional Semen Indonesia, Sekolah Tinggi Teknik-PLN dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik. Jurnal Teknologia mencakup semua bidang ilmu yaitu bidang Sains, Teknologi, maupun Sosial.

Vol 1 No 2 (2019): Teknologia

Jurnal Teknologia  Volume 1 Nomor 2, Februari 2019. Dalam edisi ini disajikan 10 (sepuluh) tulisan berkaitan dengan bidang sains, teknologi dan kerekayasaan, sosial yang merupakan  hasil kajian maupun penelitian dari para akademisi, peneliti maupun praktisi.  Dalam edisi ini disajikan 10 (sepuluh) tulisan yang merupakan hasil kajian maupun penelitian dari para akademisi, peneliti maupun praktisi yang meliputi: (1) Hubungan Usia, Tingkat Pendidikan, dan Gender Pemilik UMKM terhadap Program UMKM Go Digital di Kabupaten Gresik; (2) Daya Saing Produk Perdagangan Indonesia Pasca Kerjasama Asean-Australia-New Zealand FTA; (3) Estimasi Daya Beban Listrik pada Gardu Induk Cengkareng dengan Menggunakan Metode Time Series Model Dekomposisi; (4) Implementasi Alignment Point Pattern pada Sistem Pengenalan Sidik Jari Menggunakan Template Matching; (5) Pengaruh Komitmen Organisasional, Kepuasan Kerja, dan Ketidakamanan Kerja terhadap Keinginan Berpindah dengan Locus of Control sebagai Pemoderasi pada Perawat; (6) Sistem Routing Proses Delivery Menggunakan Simulated Annealing (Studi Kasus: PT. X); (7) Rancang Purwarupa Smart Digital-Wallet Berbasis Purwarupa Mobile untuk SPBU Mandiri; (8) Analisis Kebutuhan untuk Membangun Media Pembelajaran Maya yang Mendukung Proyek Energi Baru dan Terbarukan: Analisis Kebutuhan Pengguna; (9) Studi Komparasi Penggunaan AC Kaset dan AC Split dalam Gedung Griya Legita Universitas Pertamina; (10) Metode Komputasi Murah untuk Sinkronisasi Fasa Optik pada Optical Beamforming Networks.

Published: 2019-02-18

IMPLEMENTASI ALIGNMENT POINT PATTERN PADA SISTEM PENGENALAN SIDIK JARI MENGGUNAKAN TEMPLATE MATCHING

Try Moloharto, Said Al Faraby, Kemas Muslim Lhaksmana, Adiwijaya Adiwijaya, Muhammad Yuslan Abu Bakar

STUDI KOMPARASI PENGGUNAAN AC KESET DAN AC SPLIT DALAM GEDUNG GRIYA LEGITA UNIVERSITAS PERTAMINA

Meredita Susanty, Aditya Dewata Putra, Laras Ijmania Kusuma, P. B. Ebelaristra, Refal Pradama Dahlan, Vicky Sultan Ahmad
View All Issues